Celoteh Celoteh Film

Short Netflix Review

Ada banyak banget film dan serial Netflix yang udah aku tonton. Saking banyaknya sampai lupa apa aja dan belum ditulis review lengkapnya.

So here it goes… review singkat film dan serial di Netflix yang pernah aku tonton.

Dont fuck with cats

Berkisah tentang sekelompok orang yang berusaha memburu psikopat melalui desk research (for real!). Intinya ada seseorang yang viral di jejaring Facebook karena membunuh kucing dan ujung-ujungnya orang tersebut membunuh manusia.

Review singkat dariku adalah ini film seru dan menegangkan. Kalau kamu suka cerita detektif, pasti suka film ini. Bayangin aja, kamu bisa jadi semacam Sherlock Holmes hanya dengan jejaring online! Kurang keren apa coba?

Mindhunter (series)

Serial ini udah selesai sampai season 2. Ini adalah serial drama yang diangkat dari kisah nyata Behavioral Unitnya FBI. Jadi mereka wawancara serial killer di Amerika. Mereka berusaha memetakan tipe-tipe serial killer supaya bisa tahu modus operandi, perkiraan motif, dan latar belakang sosial calon serial killer.

Kalau kamu suka hal-hal berbau psikologi, memahami sifat dan tingkah laku orang lain, this might be your cup of tea… but, di dalamnya ada cerita-cerita dan adegan yang mungkin agak psikopat dan ga cocok denganmu. Ditambah kadang adegan psikopatnya engga pake intro dulu, kayak tiba-tiba langsung keluar aja gitu adegannya.

Lucifer (series)

Nah, ini seingatku aslinya bukan Netflix Original karena dulu pertama nonton Lucifer tuh di Starworld kalau tidak salah.

Intinya ada raja neraka turun ke bumi, lalu dia lama-lama jadi baik alias lebih seperti manusia. Padahal dia selalu berusaha jadi jahat, selalu berusaha membuat manusia melakukan dosa, tapi pada akhirnya justru malah selalu menolong manusia.

Serial ini heartwarming bangetttt asli, karena inti ceritanya adalah tidak ada mahluk yang sepenuhnya jahat dan sepenuhnya baik. Ditambah pemeran utamanya ganteng (loh dip, salah fokus).

Locke and Key (series)

Suka teka-teki? Suka memecahkan kode atau riddle? Then you would love this series!

Jadi ceritanya ada keluarga yang harus pindah ke rumah warisan di sebuah desa karena kepala keluarganya dibunuh.

Nah, rumah warisan ini bukan rumah biasa. Di dalamnya banyak kunci dan pintu ajaib (bukan doraemon) yang memiliki kemampuan unik, seperti mampu masuk dalam pikiran seseorang, mampu merasakan jadi orang mati, dsb.

Series ini diangkat dari komik/novel. Jadi jangan kaget kalau menemukan banyak spoiler bertebaran.

But anyway, serial ini adalah serial keluarga, karena pemeran utamanya adalah tiga orang anak. So… cocok buat ditonton sama minimal usia remaja lah ya.

6 Underground

Kesan pertama setelah menonton film ini adalah, “Ini film bodoh banget sih astaga hahahaha.”

Pernah nonton deadpool? Mirip banget sama film ini! Apalagi pemeran utamanya sama. Bedanya adalah di sini orang-orangnya tidak pakai kostum superhero, lol.

Ada enam orang yang bekerja sebagai pembunuh bekerjasama menyelesaikan sebuah misi. Kamu akan tertawa dan sebal sepanjang film, persis seperti ketika kamu menonton Deadpool.

Jangan nonton ini dengan anak kecil! Banyak adegan disturbing.

The Laundromat

Suka. Banget. Membahas tentang bagaimana shell companies berbuat sesuka hati di muka bumi, menarik uang dari rakyat tapi tak bertanggung jawab. Yang menarik adalah, mereka berhasil membuat alur dan pembahasannya mudah dipahami. Jadi mereka mulai dengan cerita ada seseorang yang meninggal dalam sebuah kecelakaan dan kecelakaan tersebut tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi yang rupanya adalah shell companies. Wajib ditonton!

The Two Popes

Will write it later.

Unbelievable

Kisah nyata seorang perempuan yang tidak dipercaya oleh publik bahwa ia mengalami pemerkosaan.

The Last Thing He Wanted

Anne Hathaway memainkan peran utama film ini. Bekerja sebagai jurnalis investigasi, ia menyelidiki Kuba (CMIIW). Tiba-tiba suatu hari ayahnya jatuh sakit, dan ia harus menyelesaikan pekerjaan ayahnya yang mana adalah dealer perdagangan gelap.

Kamu akan diajak merasakan betapa seru dan frustasinya menjadi wartawan investigasi, perempuan, menyelidiki kasus di negara yang otoriter, tanpa bantuan sama sekali.

The Great Hack

Masih ingat kasus Cambridge Analytica? Ini semacam dokumenter bagaimana Netflix menyelidiki dan mengikuti perkembangan kasus tersebut.

Dalam film ini banyak wawancara dan penjelasan yang mungkin membuatmu meragukan aplikasi-aplikasi yang kamu gunakan saat ini.

Shaft

Lucu.

Secret Obsession

Not recommended.

Collateral (series)

hmmm

The American Meme

Super recommended!

earthquake bird

(big no)

The Family (series)

Membingungkan dan terlalu konspirasi.

Tell Me Who I Am

Sedih. Nangis nonton ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *