Celoteh, Celoteh Pengalaman

Review Telegram

I have to say, Telegram is the best chat application for me.

Why?

  1. Bisa dipakai di berbagai perangkat sekaligus. Bisa melalui web di web.telegram.org ataupun di laptop dan HP. Dan asiknya lagi, meski ponsel kita mati, kita tetap bisa mengakses Telegram kita. Sementara kalau di Whatsapp, ketika ponsel kita mati maka kita tidak dapat mengakses Whatsapp Web. Ini jadi poin penting bagi orang yang sering HP nya sering mati. LOL.
  2. Bisa dijadikan tempat penyimpanan gratis! Kamu pakai Google Drive atau Dropbox? Ada maksimal kapasitasnya, kan? Dan males ga sih cari file harus buka dua aplikasi tersebut dulu? Atau kamu pernah share suatu file pdf, gambar, atau video ke temenmu via WA trus tiba-tiba ga bisa dibuka karena kamu baru pindah HP atau nomor? Atau harus scroll panjang di WA atau Line untuk cari file yang dimaksud? Say no more, Telegram is your solution. Segala sesuatu yang kita share ke kontak manapun di Telegram otomatis tersimpan! My savior~ ditambah ada fitur saved message yang berarti kita semacam chatting dengan akun sendiri, dan segala sesuatu di saved message tersebut tersimpan. Juga ada fitur search di chat message maupun media yang bikin kita ga usah capek olahraga jempol cari file atau keyword.
  3. Secret chat. Ini mantep banget! Suka takut kirim password? Nah, di Telegram ada fitur self-destruction secret chat! Kita bisa nentuin mau seberapa lama si secret chat ini berada di dunia. Mulai dari 1 detik hingga 1 tahun. Sayangnya, secret chat ini hanya bisa diakses melalui aplikasi Telegram di ponsel.
  4. Stiker dan GIF lucu.
  5. Grup dengan member super banyak.
  6. Admin grup.
  7. User permission di grup yang super duper lengkap. Advance!
  8. Channel.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *