Celoteh, Celoteh Film

Rekomendasi Film dan Serial Perancis Netflix

The Hookup Plan

Serial Perancis ini sudah tayang selama 2 musim. Berkisah anak muda perempuan bernama Sophie yang pada season pertamanya dijodohkan dengan pria pencumbu, dan di season kedua dijodohkan dengan mantannya yang menyesal sudah meninggalkan Sophie untuk perempuan lain.

Hal yang saya sukai dari serial ini adalah kisahnya mengalir mengikuti alur sebagaimana kehidupan sehari-hari.

Konflik yang ditampilkan justru mayoritas bukan tentang percintaan, namun tentang persahabatan, pekerjaan, pandangan masyarakat terhadap hubungan, dsb.

Dengan genre romantis-komedi, mereka mampu membawa konflik-konflik kehidupan yang sulit dibicarakan menjadi mudah untuk didengar.

I am not an easy man

Bayangkan dunia didominasi oleh perempuan, dan role atau peran sehari-hari antara perempuan dan laki-laki dibalik namun tanpa membalik peran biologis.

Lakon utama film ini adalah lelaki chauvinist yang selalu menggoda perempuan, memang disenangi oleh mayoritas perempuan, dan sering mengeluarkan candaan sexist against women (semacam dad jokes porno gitu).

Lagi-lagi sebuah film Perancis yang lucu berhasil membuat saya tertawa sepanjang film. Kalau di dunia nyata ada gerakan feminisme, di film ini ada gerakan maskulinisme. Intinya kamu tidak akan terbayang (atau mungkin terbayang?) kejadian-kejadian unik dalam dunia pararel film ini.

Nothing to Hide

Nah, ini film Perancis yang memiliki 7 peran utama dewasa (usia 40an) – tiga pasang suami istri dan seorang lelaki yang baru cerai – berkumpul pada makan malam saat lunar eclipse tengah berlangsung.

Konflik pada film ini banyak membahas tentang bagaimana orang-orang tersebut bisa mempertahankan pernikahan, dengan segala masalah seperti perselingkuhan, bertengkar dengan anak, tidak ada hubungan badan lagi, dan menyatakan jati diri.

Meski berjalan agak lamban, namun film ini tetap menarik untuk ditonton.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *