Celoteh, Celoteh Film

Recommended Netflix Series (2)

Di part sebelumnya, tiga serial yang aku bahas bergenre Thriller. Kali ini, aku rekomendasikan yang lebih playful.

1. The Umbrella Academy

Related image
Netflix Series. The Umbrella Academy.

Suka film superhero? Then, you will love this one. Dibanding Marvel Universe atau DC, serial ini lebih tidak dapat ditebak jalan ceritanya.

Tentu, ini adalah series bergenre fantasi. Mengisahkan tujuh manusia berkemampuan khusus, seperti kemampuan rumour yang dapat membuat orang lain melakukan sesuai apa yang diucapkan si pemilik kemampuan, ada juga karakter yang kemampuan khususnya adalah berbincang dengan hantu. Absurd. Tapi lucu dan menyegarkan.

Series ini amat humanis, di mana tiap karakter memiliki sisi gelap dan terang masing-masing. Nobody is perfect in this world.

Episode pertamanya memang sedikit membosankan, tapi jangan berhenti di situ! Justru mulai seru dan menyegarkan di episode kedua. Episode pertamanya memang ditujukan untuk perkenalan karakter masing-masing.

2. Sex Education

Related image
Netflix Series. Sex Education.

Bayangkan ibumu adalah seorang sex guru tapi kamu, anak lelaki berusia 15 tahun, tidak pernah mimpi basah ataupun masturbasi. Akhirnya kamu berpura-pura bisa masturbasi dan ketahuan oleh ibumu. Ya, itu adalah kisah pembuka serial ini.

Jangan berpikir serial ini menampilkan adegan seks layaknya pornhub. No, big no!

Serial ini berusaha menampilkan bagaimana seorang anak berusia 15 tahun, yang tidak pernah berhubungan seks namun very well-educated about sex because his mother is a sex guru, menjadi konsultan seks dan cinta bagi teman-temannya yang mengalami masalah dalam kehidupan percintaan maupun seksnya.

Sungguh, serial ini memiliki sisi gelap sendiri, dengan salah satu pemeran menunjukkan sulitnya menjadi homoseksual di usia remaja. Namun juga menampilkan kisah cinta remaja beranjak dewasa, yang menyorot mindset bahwa cinta tak hanya perkara seks saja, namun juga ekonomi, latar belakang budaya, dan komunikasi.

It is truly a sex education for teen (and adults who act and think like teenager!).

3. Black Mirror

Image result for black mirror
Netflix Series. Black Mirror.

Serial ini tidak memiliki kisah bersambung, lebih pada tiap episode langsung memiliki akhir. Mayoritas mengangkat betapa masyarakat amat hipokrit, munafik, dan menunjukkan masalah sosial dengan analogi. Penulis serial ini mengkritik masyarakat yang seakan tak punya hati dan pikiran dalam bertindak.

Ketika aku menonton season 1 episode 1, sungguh rasanya ingin muntah. Jijik. Banget. Big no!

Tapi ternyata, cuma episode tersebut saja yang gila. Alhamdulillah.

Ada episode yang mengangkat mengenai betapa manusia terus diforsir bekerja demi sebuah uang yang ujung-ujungnya dihabiskan bukan untuk kepuasan pribadi namun kebutuhan mendasar. Kebutuhan mendasar ini yang sepertinya ingin dikritik oleh penulis cerita, seperti membayar adblock, minuman dan makanan yang sudah melewati berbagai proses markup biaya, bahkan tempat tinggal yang sepenuhnya diintervensi oleh perusahaan atau negara. Sayangnya saya lupa itu season berapa dan episode berapa. Hehehe.

You may also like...

1 Comment

  1. […] rekomendasi serial netflix lainnya, klik di sini, […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *