Petualangan Nyata, Mendebarkan!

Petualangan… Bagi individu yang harus sibuk menjalani kehidupan kerja, kuliah, maupun sekolah, rasanya petualangan hanyalah impian belaka. Tapi beberapa film di bawah ini, menunjukkan bahwa petualangan bisa benar-benar dialami! Meskipun terkadang nyawa menjadi taruhannya. Berikut adalah tiga film petualangan yang tak hanya nyata, namun juga mendebarkan dan menaikkan adrenalin.

  1. Sanctum

sanctum

Film ini terinspirasi oleh kisah nyata 13 penjelajah gua (cavers) yang terjebak di salah satu underwater cave terbesar di dunia di Nullarbor Plain pada 1988. Namun dalam film ini, para cavers diceritakan melakukan caving di Gua Esa’ala di Papua Nugini. Meskipun begitu, sebagian besar syuting dilakukan di Gold Coast dan sekitar Gunung Gambier, Queensland, Australia, dan Cave of Swalloes, Mexico. Seluruh adegan underwater dilakukan di dalam tangki air besar di Village Roadshow Studios, Queensland. Dalam film ini ditunjukkan bahwa jika manusia sudah kehilangan harapan hidupnya, maka ia dapat melakukan apapun untuk tetap bertahan hidup, meskipun harus saling membunuh. Namun hanya manusia yang kuat dan tak egois lah yang bertahan.

  1. Into The Wild

into the wild

Emile Hirsch berhasil mendapatkan Best Actor di Mill Valley Film Festival karena memerankan Christopher McCandless/Alexander Supertramp, peran utama dalam film ini. Film ini menceritakan kisah Christopher yang tidak mau menjalani kehidupan “konvensional” dan ingin berkelana. Ia berganti nama menjadi Alexander Supertramp. Film ini layak ditonton hingga akhir karena tak hanya memberikan pemandangan Alaska yang indah di 4 musim berbeda, namun juga memberikan akhir kisah yang tak diduga.

Kristen Stewart juga bermain dalam film ini sebagai Tracy Tatro, seorang gadis cilik yang tertarik pada Alexander namun cintanya ditolak karena masih dibawah umur. Kristen saat itu memang masih remaja. Maklum, film ini ditayangkan sekitar hampir 8 tahun yang lalu.

  1. 127 Hours

127 hours

Kalau dari tadi film yang dibahas adalah film-film lawas, 127 Hours merupakan film petualangan berdasar kisah nyata yang bisa terbilang cukup baru. Film ini diproduksi sejak Maret 2010 dan rilis pada 12 November 2010 di Amerika Serikat. Film ini mengangkat kisah nyata Aron Ralston, seorang engineer yang hobi melakukan canyoneering, dan terperangkap di Blue John Canyon, Utah.

James Franco yang berperan sebagai Aron dalam film ini, mengakui bahwa shooting film ini sulit untuk dilakukan. Tak hanya sulit secara fisik, namun ia juga sering merasa lelah dan bertanya-tanya kepada Aron yang asli, bagaimana ia berhasil melalui itu semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *