Bacaan Diva

Origin, Dan Brown

Beli buku ini preorder biar dapet hardcover dan tandatangannya Dan Brown! Hahahaha.

Secara fisik, kekurangan buku ini hanya pembatas bukunya mudah sekali copot. Entah saya sial atau semua terbitan terjemahan pertama buku ini seperti itu (?) Dan yang mau saya highlight adalah terjemahan bahasa Indonesianya bagus untuk terbitan pertama. Pernah saya membeli terbitan pertama The Lost Vacancy dalam bahasa Indonesia dan sungguh menyesal sekali. Mending beli bahasa Inggrisnya.

Untuk ceritanya, di Origin ini lakonnya lebih banyak dibanding Angel and Demon.
Kalau di Angel and Demon itu pembunuhnya diberitahu sejak awal, sementara di Origin baik pembunuh maupun dalangnya diberitahu di akhir.

Kisahnya bertema digital gitu lah… mirip-mirip yang Digital Fortress. Tapi lebih seru ini menurut saya. Dan pastinya lebih seru dibanding Davinci Code.

Sesuai ciri khas Dan Brown, di awal cerita pasti ada yang meninggal ๐Ÿ˜‚ dan di buku ini, bagian “ada yang meninggal” itu bukan di halaman-halaman awal ๐Ÿ˜‚. Intronya lebih panjang dibanding buku-buku Dan Brown lainnya.

Ada beberapa bab yang terdiri dari hanya satu halaman. Halaman tersebut menurut saya berfungsi seperti hint untuk menebak pelakunya.
Tapi kalau kamu terbiasa membaca novel misteri, saya yakin dengan membaca setengah buku pun kamu bisa menebak siapa pelakunya ๐Ÿ˜€

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *