“Ketika Impianmu Hanya Berjarak 20 Kaki Darimu…”

MV5BMTQxNDY2NjMwNF5BMl5BanBnXkFtZTcwNzExMDg0OQ@@._V1_SX640_SY720_

Kalian pasti mengenal Stevie Wonder, Mick Jagger, dan Sting. Mereka musisi yang amat terkenal. Tapi apa kalian mengenal Judith Hill, Darlene Love, Merry Clayton, dan Lisa Fischer? Mungkin ada beberapa dari kalian yang tahu, tapi 95% pasti tidak tahu. Padahal mereka adalah “penyempurna” harmonisasi lagu-lagu para musisi terkenal. Mereka adalah backing vocal para musisi terkenal tersebut.

20feet1Film yang disutradarai oleh Morgan Neville ini menceritakan kisah para backing vocal yang harus rela berdiri 20 kaki di belakang para artis terkenal demi menjalani hidup sesuai passion-nya. Mereka juga harus merelakan impiannya untuk berdiri di bawah spotlight, mendapat sorotan cahaya paling bersinar di atas panggung di hadapan berjuta-juta penonton yang mengelu-elukan nama mereka.

Sheryl Crow, David Bowie, Ray Charles, dan banyak musisi terkenal lainnya ikut terlibat dalam film ini meskipun hanya ditampilkan sebagai arsip. Film ini ber-genre dokumenter musikal, meliput kegiatan sehari-hari dan persiapan para backing vocal tersebut. Banyak hal lucu dan sedih yang ada dalam film ini. Namun tak sedikit pula adegan yang membuat kita sadar bahwa impian harus diperjuangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *