Celoteh, Celoteh Pengalaman

Kanebo, Brand Kosmetik dan Skincare Favorit

Halo,

Kali ini mau berbagi pengalaman berjuang mencari produk perawatan kulit yang cocok dengan saya.

Kulit saya itu tadinya sangat mulus, kemudian berjerawat dan scars (pernah saya tulis di sini), lalu kombinasi, kemudian kering, dan sekarang super sensitif.

Jadi bisa dibilang saya pernah mengalami semua jenis kulit :))

Dan saya baru tahu setahunan terakhir ini bahwa memang jenis kulit itu bisa berubah perlahan maupun mendadak. Banyak faktor yang menyebabkannya, seperti rutinitas yang berubah, udara, pola makan, dan usia.

Dan… mari kita mulai fokus ke produk Kanebo.

Pertama kali saya tahu produk ini adalah melalui ibu saya. Beliau sangat suka menggunakan bedak kanebo stage color. Dan karena saya menari tradisional sejak kecil, jadilah saya selalu didandanin pakai bedak tersebut oleh ibu saya.

Produk ini memang tidak pernah ditampilkan di meja counter Kanebo. Mungkin karena produk lama kali ya. Harganya sih terakhir beli Rp 90.000-an gitu. Bedaknya bagus banget! Menutup pori-pori dengan sempurna tapi tidak bikin kulit kering.

Hingga pada 2013, ketika ibu saya minta dibelikan bedak kanebo tersebut, saya iseng melihat produk-produk lain. Dan si Mbak penjaga counternya menyarankan saya mencoba Blanchir Wash Conditioner karena muka saya saat itu sangat berjerawat. Bentuknya kayak sabun batang Dettol. Harganya Rp 190.000.

Mulanya saya malas mencoba produk tersebut karena… well, saat itu saya sudah mencoba ke berbagai dokter kulit mulai dari Senopati SC hingga Wijaya tapi tidak ada yang bisa benar-benar menyembuhkan jerawat saya. Jadi saya agak skeptis ketika ditawari barang baru, brand kosmetik pula.

Tapi kakak saya bujuk bilang, “Coba aja. Kalau ga cocok yaudah.” Dan yak. Akhirnya saya beli.

Dan saya bersyukur membeli sabun tersebut karena jerawat-jerawat saya jadi sangat berkurang. Saya sampai repurchase 5 kali. Satu batang sabun habis dalam 2-3 bulan.

Setelah setahun pemakaian, saya iseng coba membeli Blanchir Clear Conditionernya.

Awalnya sih tidak cocok, karena malah bikin tambah banyak jerawat. Tapi Kakak saya cocok, dia pakai di hidung untuk menghilangkan komedonya.

Setelah setahunan lebih, si sabun batang itu efeknya mulai bikin kulit menjadi sangat kering. Jadi saya mulai iseng-iseng cari produk Kanebo lain yang ampuh menghilangkan jerawat tapi ga bikin terlalu kering. Sayangnya, review produk Kanebo ini masih sangat jarang ditemukan di dunia maya jika dibandingkan produk-produk lainnya seperti Clarins atau Clinique. Mungkin juga karena Kanebo merupakan produk yang populer di masa lalu dan kurang populer di masa kini.

Setelah mencari tahu dengan sangat niat, akhirnya saya memutuskan membeli Blanchir Clay Wash Condiioner. Hasilnya lebih bagus dibanding si sabun batang tentunya. Apalagi si Clay Wash ini efektif banget ngilangin komedo dan juga bisa dijadikan masker. Kalau tidak salah harganya sekitar Rp 350.000.

Setelah itu juga saya membeli Blanchir Cleansing Cream. Saya beli itu untuk hapus make-up kalau habis nari. Efektif banget! Apalagi, kalau kita males kena air di cuaca dingin, kita bisa bersihin muka pakai Cleansing Cream ini dan cukup hapus dengan tisu. Cocok banget buat saya yang males kena air kalau lagi di luar negeri dan musim dingin hahaha.

Saat itu saya mikir, ‘Entah kenapa saya jadi ke-gandrung-an Kanebo gini :)’

Setelah itu saya iseng beli Blanchir Milky Conditioner karena saya butuh pelembab dan si milky conditioner ini reviewnya bagus-bagus. Sayangnya,, tidak cocok di kulit saya. Memang kulit tiap orang berbeda sih ya…

Sempat juga saya membeli dan mencoba Impress Brightening and Sun Protector SPF 50+ PA dan tidak cocok juga… 🙁 *bakar duit*

Baru kemudian saya menyadari bahwa jenis kulit saya berubah.

 


 

Tiba-tiba…

*jeng jeeeeng*

Kulit wajah saya menjadi SANGAT kering. Mengelupas. Menyakitkan. Terutama daerah sekitar mata.

Selain kering, kulit saya juga sensitif berjerawat.

Nah lho, lengkap kan penderitaan. Kering Sensitif Berjerawat.

Saya mencoba dua produk pembersih wajah yang melembabkan, satu dari Clarins (saya lupa namanya, nanti saya cek), yang satu lagi adalah Kanebo Refreshing Creamy Wash. Memang kebetulan saat itu si produk pembersih wajah kanebo tersebut baru keluar yang seri Chrono ini…

Setelah merasa cocok dan bikin kulit lumayan lembab, saya iseng (laper mata banget ya) membeli Kanebo Moisture Flow Rich Lotion. Kenapa? Karena saya menyadari kulit saya sangat dehidrasi.

Dan saya juga iseng (parah banget, kan) membeli Impress Brightener yang ampuh menghilangkan komedo saya dan kakak saya.

 

Alhamdulillah hingga kini tiga produk tersebut cocok di saya.

 


 

Ada satu produk makeup Kanebo yang sangat saya suka dan sulit ditemui, yakni Kanebo Moisture Rouge lipstick.

Teksturnya lembut, membuat bibir kering bisa menjadi lembab, warnanya bagus, dan yang paling penting tahan lama.

Baru sekali ini saya menemukan lipstik yang bisa lembab sekaligus tahan lama. Karena biasanya produk yang melembabkan itu banyak minyaknya dan mudah terhapus dari bibir. Tapi tidak dengan produk ini.

 


 

Yak, sekian review dan cerita dari saya.

You may also like...

1 Comment

  1. […] Anw, kalau mau baca skincare lengkapku bisa klik di sini 😀 […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *