Hati-Hati Orang SKSD!

Sekitar beberapa malam yang lalu, ibuku pulang ke rumah dari rapat bersama teman-temannya di kawasan Jakarta Selatan. Ia pulang ke rumah sekitar pukul 1 dini hari. Seperti biasa, kami pun berbincang sebentar mengenai kegiatan yang hari itu kami lakukan dan yang akan kami lakukan.

“Dek, tadi mama ketemu mbak Cai. Dia cerita ada orang SKSD sama adeknya. Bahaya banget!”

“Hah? Bahaya kenapa mam?”

“Iya. Jadi adeknya mbak Cai tuh lagi makan di kawasan ***** (maaf lupa lokasi tepatnya, yang pasti daerah Jakarta Selatan) bareng temennya. Trus ada orang gitu SKSD sama adeknya mbak Cai, ngakunya kenal/temen di SMA. Trus adeknya mbak Cai iya iya aja kan. Trus makan bareng lah mereka di situ akhirnya. Ada 2 orang lah yang SKSD. 1 cewek 1 cowok. Nah yang si cewek ini lagi minum gitu dari botol trus minumannya ditawarin ke adeknya mbak Cai dan temennya. Trus mereka mau pulang kan, nah si 2 orang yang SKSD ini ngikut lah nebeng karena searah gitu katanya. Trus di tengah jalan, adeknya mbak Cai ngantuk. Nah si cewek yang SKSD ini nawarin untuk gantiin nyetir sampe pertengahan jalan dan nanti bakal dibangunin kalo udah nyampe. Eh tiba-tiba pas bangun, adeknya mbak Cai ngegeletak di parkiran ruko daerah Tambun!”

“Haaaaaah?!” Aku syok bukan main. Tambun itu kan jauh banget dari Jakarta Selatan. Well, Tambun itu deket suatu planet bernama BEKASI“Trus trus gimana mam?”

“Ya pas paginya ada orang yang nelfon ke rumah bapaknya mbak Cai, bilang kalo adeknya mbak Cai diketemuin geletak tepar pingsan di daerah Tambun. Tadinya bapaknya mbak Cai ga mau percaya karena takut penipuan kan, tapi ternyata bener.”

“Hoo gitu.. Terus gimana mam?”

“Yaudah pokoknya adeknya mbak Cai selamat tapi mobil, hp, dompet, dan barang-barang lainnya yang ada di mobil hilang.”

“Trus?”

“Nah besoknya, ada polisi dateng ke rumah bapaknya mbak Cai. Mereka bilang mereka nemu mobilnya. Trus ternyata mereka emang udah ngincer penjahat-penjahat itu. Jadi mereka curiga ketika ada yang jual mobil avanza seharga 20 juta.”

“Orang bodoh macam apa yang jual avanza 20 juta? Sebutuh-butuhnya duit ga gitu juga kali haduh. Trus mobilnya balik dong mam?”

“Engga, kemaren kata polisinya ga bisa dibalikin karena itu barang bukti.”

WHAT?! SAMA AJA BOONG DONG! 

Intinya, hati-hati, guys! Kalau ada orang SKSD, pastikan kalian benar-benar kenal mereka!

1 thought on “Hati-Hati Orang SKSD!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *