Internship Tabloid NOVA, Portfolio, Portfolio Writing, Sarjana, semester 7

FSC, Sertifikasi Produk Ramah Lingkungan

JAKARTA – Jumat (19/9), Forest Stewardship Council (FSC) merupakan label ramah lingkungan untuk mesertifikasi produk-produk berbasis kayu. Sertifikasi ini memiliki syarat dalam pengelolaan hutan, diantaranya pemenuhan syarat legalitas, serta pemeliharaan, perlindungan dan pemulihan jasa lingkungan.

Salah satu perusahaan yang telah mendapatkan sertifikasi FSC ialah Faber-Castell. Seperti dilansir dari situs Faber-Castell, FSC menganugerahkan penghargaan atas hutan Faber-Castell di Prata. Sertifikat Chain of Custody (CoC) yang diberikan menjamin bahwa asal bahan baku kayu yang digunakan dapat dilacak sejak dipanen hingga proses produksi selesai.

Di tengah ramainya berita mengenai kabut asap, masyarakat Indonesia menyalahi para produsen yang membalak hutan secara liar. Padahal konsumen juga memiliki peran penting dengan membeli barang yang produknya berlabel ramah lingkungan. Untuk itu, FSC bersama WWF-Indonesia mengadakan kampanye “Beli yang Baik” untuk membangun kesadaran masyarakat dalam memilih produk ramah lingkungan sebagai bentuk dukungan pelestarian lingkungan. (Svaradiva/NOVA)

 

You may also like...

1 Comment

  1. Terima kasih infonya sangat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *