Celoteh

Finally! WIR Group Menunjuk Michael Budi sebagai CEO, Daniel Surya Executive Chairman

Pernah dengar WIR Group? WIR Group adalah perusahaan swasta yang telah sepuluh tahun berkibar dalam dunia augmented reality dan digital store di Indonesia. Perusahaan ini akhirnya memutuskan estafet kepemimpinan, dari Daniel Surya yang kini menjabat Executive Chairman, menjadi Michael Budi sebagai CEO. Hal ini akhirnya terujud pada tanggal 21 Oktober 2019. Sebelumnya Daniel Surya menjadi CEO sementara Michael Budi adalah CIO (Chief Innovation Officer).

Sebagai sebuah perusahaan teknologi yang konsisten menghasilkan laba, alias profitable. Pada tahun 2019 ini saja, mereka berhasil meraup keuntungan hingga Rp 240 Miliar. Ini akan semakin melonjak andai isu IPO terbukti benar. *uhuk* persiapkan cuanmu, kawan!

Teknologi Augmented Reality, DAV (device internet of things berbasis augmented reality), mindstore, DMID (branding), dan minar (permainan game berbasis AR dan geolocation), menjadi basis penopang aktivitas usaha ini. Semua kemampuan ini mengantarkan WIR Group berkolaborasi dengan brand dan lembaga ternama, seperti Alfamart, Kimia Farma, Electronic City, PHRI, PPJI dan komunitas muslim Awadah Group

“WIR Group terus tumbuh dengan berfokus kepada fundamental yang sehat dan terus mengembangkan inovasi. Di era serba disruptif seperti saat ini, inovasi dan regenerasi adalah kunci untuk bisa terus maju dan menjadi salah satu pemain utama. Jalan saya sebagai pengusaha yang pernah melalui berbagai macam pengalaman menghadapi berbagai tekanan dan juga tantangan, mendorong saya dalam pengambilan berbagai keputusan termasuk memberi tempat bagi sosok yang lebih baik dan relevan untuk memimpin WIR Group,” tutur Daniel Surya.

Sumber:

https://www.tribunnews.com/techno/2019/10/23/wir-group-menunjuk-michael-budi-sebagai-ceo-dan-daniel-surya-sebagai-executive-chairman

https://id.wikipedia.org/wiki/Daniel_Surya

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *