saya@svaradiva.id

Category: Celoteh Pengalaman

Forever grateful and do my best everyday

Jenaka Bersama Mbak Ade part 2

Pamulang, 8 November 2017 Aku mengajak Mbak Ade pergi ke kafe yang baru buka dekat rumah. Mama dan Kakak menyusul. Mama: *pesen es teh leci* Mbak Ade: Dek, itu es teh nya pakai telur puyuh? Aku: Hah? Mbak ade: Ituuuu di teh nya Ibu. Aku, Mama, dan Kakak: HAHAHAHAHAHA ITU LECIIIII!

Jenaka Bersama Mbak Ade part 1

Pamulang, 11 Desember 2017   Kakak: Dek tadi masa Mbak Ade bilang gini: Mbak Ade: Kak, itu si Donald Duck kena stroke ya? Kakak: Hah? Donald Duck stroke? Mbak Ade: Iya itu, Presiden Amerika. Kakak: Itu TRUMP mbak TRUMP bacanya TRAM! Mbak Ade: Nah iya itu. Dia lebih parah dibanding siapa tuh Presiden Amerika yang…
Read more

Communication Officer PANDI

Banyak orang tak percaya bahwa saya sudah bekerja di PANDI dari sejak saya belum memulai skripsi, yakni dari April 2016. Kenapa saya mau bekerja padahal belum lulus? Sederhana, karena keluarga saya saat itu sedang dilanda masalah ekonomi. Ayah saya sudah meninggal, ibu saya sudah 60 tahun, dan kakak saya juga masih kuliah. Saat itu saya…
Read more

Mini So AEON Mal BSD

Kemarin, 20 Juli 2017, saya iseng ke Aeon Mal BSD untuk janjian makan malam dengan ibu, kakak, dan nenek angkat saya. Sembari menunggu kedatangan mereka, saya muter-muter lah di Mal yang sangat dekat dengan kantor saya itu. Dan, saya menemukan toko baru bernama Mini So, yang kata nenek saya  (dia Jepang tulen) sebenarnya dibaca Mayni So.…
Read more

Korupsi Tak Hanya di Indonesia

Dulu sewaktu kecil, saya sering berkata, “Ah nanti kalau sudah besar, kerja di luar negeri saja, ga asa birokrasi dan korupsi kayak di Indonesia. Lebih bersih!” Tapi semenjak saya sering ke luar negeri untuk misi kesenian negara, angan-angan itu langsung saya buang jauh-jauh. Pernah suatu kali di sebuah negara bagian Afrika utara, saya ditodong duit…
Read more

Melawan Jerawat dan Scars

Hai, Senang sekali akhirnya bisa menulis artikel ini. Saya termasuk orang yang berkutat cukup lama melawan jerawat dan teman-temannya. Saya mulai mengalami jerawat ketika usia 10 tahun (tahun 2005). Tadinya kulit saya normal dan malah sangat bagus, hingga saya diperkenalkan pada facial pencet-pencet yang merusak wajah indah saya. LOL. Saya sudah pernah mencoba ke… semua…
Read more

Stereotypes Fresh Graduate (outside) Jkt

Hello, people! Saya sedang terinspirasi membuat tulisan mengenai streotypes mahasiswa-mahasiswa dan freshgrad-freshgad galau yang ingin mengadu nasib di Jakarta. Inspirasi tersebut datang dari percakapan dengan beberapa orang teman, salah satunya Shinta, lulusan Universitas Negeri Malang yang kini tengah bekerja sebagai Community Specialist di Tokopedia. Tulisan ini bukan mengenai cara freshgrad-freshgrad lulusan luar Jakarta bertahan hidup di…
Read more

True Story: Penculikan dan Dampaknya Pada Kami, Keluarga Korban

Masih terekam dengan jelas di otakku, Senin 2 Februari 2015, sedari Shubuh kakak sudah semangat sekali berangkat kerja ke kantor barunya di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Hari itu merupakan hari yang amat ia tunggu-tunggu. Bekerja menjadi AE Media di majalah yang amat ia dambakan. ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Pagi itu, ia mengenakan pakaian terusan selutut dan blazer…
Read more

Hati-Hati Orang SKSD!

Sekitar beberapa malam yang lalu, ibuku pulang ke rumah dari rapat bersama teman-temannya di kawasan Jakarta Selatan. Ia pulang ke rumah sekitar pukul 1 dini hari. Seperti biasa, kami pun berbincang sebentar mengenai kegiatan yang hari itu kami lakukan dan yang akan kami lakukan. “Dek, tadi mama ketemu mbak Cai. Dia cerita ada orang SKSD sama…
Read more

Do not judge the book by its cover

Kalian tau ga sih, orang-orang lain selain kami bertiga tuh mandang kalian tuh jelek banget. Bahkan si A aja bilang gini “Udah lah kamu ngapain sama dia, kamu tau sendiri dia penari, tinggal di Jakarta pula. Tau sendiri pergaulannya gimana.” Astagfirullah… Sungguh sakit hati sekali rasanya ketika mendengar teman saya di negeri para pharaoh sana…
Read more