saya@svaradiva.id

Category: Celoteh Pemikiran

Forever grateful and do my best everyday

Korupsi Tak Hanya di Indonesia

Dulu sewaktu kecil, saya sering berkata, “Ah nanti kalau sudah besar, kerja di luar negeri saja, ga asa birokrasi dan korupsi kayak di Indonesia. Lebih bersih!” Tapi semenjak saya sering ke luar negeri untuk misi kesenian negara, angan-angan itu langsung saya buang jauh-jauh. Pernah suatu kali di sebuah negara bagian Afrika utara, saya ditodong duit…
Read more

Seandainya saya bukan perempuan…

Seandainya saya bukan perempuan… Saya dan kamu bebas berteman Saya dan kamu bebas bertukar pendapat, berbagi pikiran dan cerita hingga pagi menjelang Seandainya saya bukan perempuan… Saya bebas pergi berkelana, mencari tempat-tempat baru penuh misteri yang berteriak minta dijelajah Seandainya saya bukan perempuan… Saya bebas memilih jodoh Saya bebas menentukan ingin menjalani hidup dengan siapa…
Read more

How Does Gender Inequality Happen?

In Indonesia, Gender has always been a hot issue, an example is Indonesian law on broadcasting. There is an article that regulates censorship, which specifically focuses only on women, not men. They claimed that such regulation was made to protect women from anything undesirable. Women’s appearance, mainly the body part, is still being assumed as…
Read more

Mengapa Ada Perang Atas Nama Agama, Jika Semua Agama Mengajarkan Kebaikan?

Kejahatan perang terbesar di dunia ialah kejahatan-kejahatan yang mengatasnamakan Tuhan dan agama. Dan sebagian besar dari kejahatan tersebut merupakan pembantaian. Ketika Al Qaeda membajak pesawat untuk menyerang Amerika Serikat pada tanggal 11 September 2001, tindakan ini menyulut pertempuran besar (yang disebut perang global oleh sebagian orang) di millennium baru. Serangan 11 September ini menandai munculnya…
Read more

WHY WAR ON RELIGION EXISTS, WHILE RELIGION TEACHES KINDNESS

The biggest crimes are those done in the name of God and religion, most of them are about slaughtering. No, I won’t sugarcoat it. When Al-Qaeda hijacked a plane in order to attack United States then everybody’s mind imprinted on the date alone, this attack sparks a huge battle in the new millennium. The 9/11…
Read more

Stereotypes Fresh Graduate (outside) Jkt

Hello, people! Saya sedang terinspirasi membuat tulisan mengenai streotypes mahasiswa-mahasiswa dan freshgrad-freshgad galau yang ingin mengadu nasib di Jakarta. Inspirasi tersebut datang dari percakapan dengan beberapa orang teman, salah satunya Shinta, lulusan Universitas Negeri Malang yang kini tengah bekerja sebagai Community Specialist di Tokopedia. Tulisan ini bukan mengenai cara freshgrad-freshgrad lulusan luar Jakarta bertahan hidup di…
Read more

Gojek atau Grabbike?

Sebenarnya sudah dari lama mau menulis perihal ini. Tapi karena sok sibuk, alhasil baru sekarang. So, here is my review about gojek and grabbike. 1. Tarif Sebagai mahasiswa yang lagi magang dan cuma dikasih uang transport 25 ribu per hari, keberadaan gojek dan grabbike ini sangat membantu. Memang tarif mereka selalu berubah, dan ini sedikit…
Read more

Pandangan Feminis Amat Membara!

Sejak entah beberapa bulan yang lalu hingga beberapa detik sebelum saya menulis blog ini, saya bisa dikatakan cukup terbuka dan tolerir terhadap semua sudut pandang dalam setiap hal. Namun entah mengapa, kini saya amat terganggu jika ada orang-orang yang berbicara “merendahkan” perempuan. Misal “Eh lo kalo magang di sini bakal betah meskipun ga digaji! Cewek-ceweknya beuh… lo…
Read more

Impian yang Sama

so, cita2mu apa pak? saya udah keburu kepo gak besar aku cuma pingin jadi udah kayak program transtv aja “aku ingin menjadi…” haha biar penasaran yowes lah yowes, sakarepmu hahahahaha pingin jadi Wiraswastawan dan Bangun sekolah haha gak seksi banget yah cita citanya demiapaaaaaaaaaaaaaa

Bien Trop Beau

Tu es pour moi la seule musique qui fit danser les étoiles. Tu es cette belle histoire d’amour que je ne cesserai jamais de lire. Par moment, je ne te comprends pas. C’etait trop beau… Bien trop beau… Mais c’est fini le temps des rêves 🙂 Merci monsieur. Je me souviens de tout 🙂